Escrow vs Withdraw

Bingung apakah Escrow atau Withdraw?
Apa dan bagaimana mekanisme perhitungan Escrow & Witdraw?
Ulasan di halaman ini mudah-mudahan dapat membantu
Telah diadaptasi sesuai update system terbaru 23 Juni 2018

 

Sebelumnya perlu difahami dulu urutan proses & mekanisme Dagcoin sebagai berikut:

  1. Beli paket dagcoin dengan Rupiah via SuccessFactory.com
  2. SuccessFactory.com merupakan “pabrik” sebelum menjadi real coin dimana disini menyediakan fitur bagaimana jumlah coin dapat bertambah baik melalui reward free coin dari company (5% perbulan selama 8 bulan) maupun dari system jaringan.
  3. Poin penting di SuccessFactory.com adalah FREE COIN berupa coin yang sudah jadi dan siap digunakan. Hanya 2,5% (separuh dari reward 5% bulanan) yang dapat digunakan atau setelah 8 bulan modal coin awal akan pindah ke FREE COIN.
  4. Dari FREE COIN selanjutnya menuju DAGWALLET sehingga akan menjadi REAL COIN bisa untuk dijual ke Rupiah, transfer antar member, tukar ke crypto lainnya seperti Bitcoin atau digunakan untuk belanja di Merchant jika sudah ada.
  5. Dari DAGWALLET selanjutnya menjadi RUPIAH via exchanger PAYGETY atau SWIPEX.

Pengertian beberapa istilah:

  1. ESCROW = Re-invest adalah membeli manual (auto) dagcoin dari balance FREE COIN pada menu COIN ACCOUNT di daguniversity.com. Reward bulanan 5% terbagi 2: 50% auto escrow dan 50% (2,5%) lagi masuk balance FREE COIN.
  2. WITHDRAW adalah penarikan dana dari FREE COIN  SuccessFactory.com ke dagwallet dan penarikan dari dagwallet ke Rupiah
  3. FREE COIN adalah saldo balance yang sudah “matang” jadi coin asli. 2 hal yang dapat dilakukan terhadapnya yaitu:
    – Withdraw ke DAGWALLET
    – Escrow di SuccessFactory.com

Terhadap FREE COIN apakah anda memilih withdraw atau escrow? berikut ulasannya:

WITHDRAW

Jika anda memilih opsi withdraw berikut simulasinya:

  1. Contoh paket Explorer 500 (12,5jt) mendapat 4.545 coin (modal awal 4.545 coin)
  2. Bulan ke-1 perhitungannya: 4.545 x 5% = 227,25 coin yang akan ditempatkan dengan porsi 50% : 50% = 113,63113,63
  3. Bulan ke-2 113,63 coin pertama auto escrow. Sehingga modal bulan ke-2 menjadi: 4.545 + 113,63 = 4.658,63 coin. Maka perhitungan bulan ke-2 menjadi: 4.658,63 x 5% = 232,93 coin. Demikian halnya bulan ke-3 dst berlaku sama. Sehingga sub-total jumlah coin pada akhir bulan ke-8 (yang free/unlock yaitu dapat dijual) yaitu: 4.545 coin (modal coin awal). Plus coin yang tidak escrow (penjelasan poin no.4) dan coin asset yang auto escrow (poin no.6 tetap berjalan menghasilkan coin).
  4. Sedangkan coin kedua (separuh reward 5% poin no.2 diatas) = 113,63 coin pada opsi ini misal di withdraw ini (dikumpulkan/dibiarkan hingga 8 bulan menggu modal unlock) atau dijual ke exchanger bila harga cocok (saat ini 23 Juni 2018) dengan harga 0,11 Euro per 1 DAG. Maka 113,63 coin x 0,11 Euro = 12,5 Euro. Misal harga jual euro adalah Rp 16.000/Euro maka: 12,5 Euro x Rp 16.000 = Rp 199.980,- (perbulan). Bulan ke-3 dst penjualan coin tergantung kurs nilai jual dagcoin pada saat itu dapat berubah lebih tinggi/ rendah (tidak ada jaminan sesuai market).
  5. Modal coin awal 4.545 coin akan terbuka LOCK-nya setelah 8 bulan dan pindah ke balance FREE COIN selanjutnya dapat di withdraw ke DAGWALLET dan dijual berdasarkan kurs harga dacoin pada saat itu.
  6. 113,63 coin auto escrow pada poin no.3 diatas tetap mendapatkan lagi 5% dst hingga 8 bulan kedepannya lagi dst… dst… hingga batas waktu yang tidak ditentukan dimana 5% tersebut mungkin ditiadakan.
  7. Untuk paket 1.000 dst berlaku perhitungan yang sama.
  8. Penting! perhitungan diatas berlaku untuk anda yang PASIF (tidak rekrut member).
  9. Jika anda jual coin anda, maka otomatis STOP semua potensi pasif income bersama dagcoin dan hanya bersisa coin asset pada poin no.6 saja. Akun anda tetap aktif.

ESCROW

Jika dianggap opsi 1 (withdraw) perbulan yang hanya sekitar Rp 41.064 tidak menarik, maka opsi kedua Escrow ini mungkin menjadi pilihan terbaik, maknanya FULL ESCROW (auto & manual). Berikut simulasi & plus minusnya:

  1. Contoh paket Explorer 500 (12,5jt) mendapat 4.545 coin (modal awal 4.545 coin)
  2. Bulan ke-1 perhitungannya: 4.545 x 5% = 227,25 coin yang akan ditempatkan dengan porsi 50% : 50% = 113,63113,63
  3. Bulan ke-2 113,63 coin pertama auto escrow, ditambah 113,63 coin kedua ditambah modal coin awal 4.5454.772,25 coin Sehingga modal bulan ke-2 menjadi: 4.772,25 x 5% = 238,61 coin. Demikian halnya bulan ke-3 dst. Sehingga total aset coin pada bulan ke-8 : 6.7154.545 (coin awal yang terbuka locknya ke free coin) = 2.170 coin. Selanjutnya terserah strategi masing-masing.
  4. Total FREE COIN bebas apakah di escrow lagi atau dijual atau ditahan mungkin setelah harga jual dagcoin market sudah dianggap cukup bagus misal dari harga sekarang 0,11 Euro menjadi 1 Euro atau 10 Euro. Semua tergantung target anda! karena itu uang anda sendiri, resiko anda sendiri dan keuntungan anda sendiri.Berikut gambarannya pada tabel:
  5. Setiap nominal escrow bermakna beli coin baru dari saldo (bukan dari uang dompet pribadi) sehingga akan menambah waktu LOCK lagi khusus nominal escrow tersebut hingga 8 bulan kedepannya.
  6. Penting! perhitungan diatas untuk anda yang PASIF (tidak rekrut member), belum termasuk jika anda aktif. Karena jika anda aktif maka 35% bonus aktif akan dapat sebagai modal untuk beli coin sehingga coin anda bertambah dan bertambah.

KESIMPULAN

  • Jika memilih opsi WITHDRAW maka total jumlah coin anda akan menjadi sekitar 1.086 coin
  • Jika memilik opsi ESCROW maka setidakna potensi total jumlah coin anda menjadi sekitar 1.337 coin
  • Opsi 1 atau 2, tetap masih mendapat reward coin dari AUTO ESCROW 2,5% by system hingga reward dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

EVALUASI

Dari penjelasan diatas mungkin anda telah mendapat gambaran khususnya member baru, untuk member lama tinggal menyesuaikan saja. Berikut beberapa pertimbangan jika anda memilih opsi 2 yaitu ESCROW:

  1. Fahami dahulu resiko dan potensi keuntungan. Bahwa setiap bisnis pasti ada resikonya yaitu kerugian. Sebaliknya disebalik resiko  pasti ada keuntungannya. Kerugian yang pasti adalah ketika anda tidak mencobanya.
  2. Pelajari kembali apakah Dagcoin ini real coin atau coin abal-abal. Sepanjang yang penulis tahu dengan data yang ada maka Dagcoin sesungguhnya REAL COIN bahkan berpotensi THE NEXT BITCOIN.
  3. Untuk crypto yang dipasarkan secara jaringan, maka hanya Dagcoin yang paling mendominasi baik dari sisi penetrasi pasar, pemasar sendiri adalah networker-networker kelas kakap dunia dan begitu banyak ulasan media dari pihak ketiga yang membahas potensi tekhnologinya. Bukan jago kandang.
  4. Tekhnologi yang digunakan dagcoin adalah tekhnologi Dagchain tekhnologi masa depan yang cepat, murah dan ramah lingkungan.
  5. Hampir 1 tahun memang usia Dagcoin dan belum menunjukkan hasil yang bagus jika ditinjau dari kaca mata investor jangka pendek. Namun untuk jangka panjang setidaknya diatas 2 bahkan 5 tahun kedepan bisa jadi menjadi BOM WAKTU booming.
  6. Untuk membangun real coin dengan tekhnologi terbaru memang butuh waktu yang tidak sebentar. Apalagi Dagcoin menyiapkan segala sesuatunya secara fundamental sangat kuat untuk menghadapi tantangan masa depan. Salah satunya adalah adanya LISENSI dari sebuah negara dan ini hanya dimiliki Dagcoin. Dimana lisensi & KYC ini akan berguna jika sebagai pesaing alat pembayaran seperti visa master card atau paypall sekalipun.
  7. Ekosistem Dagcoin seperti: Dagwallet, Dagpay, merchant  finder, DagCommunity dll sedang dibangun menjadi DAGCITY yang kokoh dalam potensinya terhadap kenaikan harga Dagcoin kedepan.
  8. Minggu pertama Mei 2018 ini baru “dibangun kembali” atau migrasi ke system tekhnologi Dagchain sendiri sehingga seperti coin baru walau tidak lagi memulai dari nol karena sebagian ekosistem sudah terbentuk. Maka setidaknya jika berhadap harga jual Dagcoin bagus, anda setidaknya dapat bersabar hingga mungkin 2 tahun, 5 tahun atau bahkan 10 tahun kedepan. Insha Alloh… Lebih baik bersabar ketimbang menyesal kemudian. hehe…
  9. Atau opsi ke-3 yaitu setelah 8 bulan, separuh escrow dan separuh Withdraw atau tahan coin hingga harga diangngap bagus, maka seterusnya coin anda tidak akan habis
  10. Real coin, Real company, Real people, Real project!
  11. Dengan beberapa pertimbangan diatas, maka opsi 2 yaitu ESCROW adalah pilihan terbaik. Begitupun semua terserah masing-masihg. LIFE IS A CHOICE!

 

Sekian & terimakasih..
Semoga bermanfaat
Kritik dan saran kontruktif diharapkan.

Salam DagFamily

DAGCOIN.ASIA